Visi : 

Menjadi Fakultas Tarbiyah yang kompetitif dalam pengembangan ilmu Tarbiyah, ilmu sains dan teknologi sertaungguldi tingkat nasional di tahun 2025

Misi : 

  1. Menyelenggarakan pendidikan secara profesional dan kompetitif untuk menghasilkan lulusan fakultas tarbiyah yang memiliki kompetensi pengetahuan, attitude dan skill di bidang Pendidikan, sains dan teknologi.
  2. Mengembangkan penelitian yang inovatif di bidang Pendidikan Islam dalam prespektif nilai akhlak dan nilai kemanusiaan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat melalui berbagai aktivitas dan peran aktif.
  4. Menjalin kerjasama (networking) yang intensif dan kondusif melalui dengan berbagai pihak untuk menguatkan tridharma perguruan tinggi dalam bentuk program in-service training, Kuliah Kerja Lapangan, seminar-seminar, workshop,pelatihan jurnal ilmiah, dan program pengabdian lainnyasebagai bentuk realisasi Tridarma Perguruan Tinggi.
  5. Membentuk manajemen Fakultas Tarbiyah ( Pendidikan Islam ) yang berorientasi pada kualitas, kredibilitas, transparansi, akuntabilitas, dan profesionalitas.

Tujuan : 

  1. Menghasilkan Lulusan fakultas tarbiyah yang profesional, kompetitif dan cerdas di bidang Pendidikan Agama Islam, sains dan teknologi menyongsong era revolusi industri 4.0 yang ditandai oleh pertumbuhan dan tuntutan skill dan berinovasi 5C yaitu (critical thinking, creative thinking, communication, collaboration dan celebration).
  2. Berkembangnya ilmu tarbiyah/pendidikan melalui penelitian bagi kepentingan umat dan kemanusiaan.
  3. Meningkatnya peran aktif lulusan dalam pemberdayaan masyarakat dan menyebarluaskannya ke dalam sendi-sendi kehidupan dan kemaslahatan umat.
  4. Terjalinnnya kerjasama dengan berbagai pihak secara intensif untuk menguatkan tridharma perguruan tinggi.
  5. Terbentuknya manajement fakuktas tarbiyah yang berkualitas, kredibel, transparan, akuntabel dan profesional.

Strategi : 

  1. Peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia yang kompetable dan memiliki daya saing.
  2. Peningkatan mutu proses pembelajaran yang didukung oleh kurikulum yang baik.
  3. Peningkatan dan pengembangan angka partisipasi masyarakat terhadap Fakultas Tarbiyah.
  4. Peningkatan dan pengembangan jumlah penelitian yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyrakat.